Cita rasa masakan ayam telah memikat pecinta makanan sejak zaman dahulu
Uncategorized
April 12, 2022
by

Cita rasa masakan ayam telah memikat pecinta makanan sejak zaman dahulu

Pencinta daging di seluruh dunia menyukai hidangan ayam! Padahal, cita rasa masakan ayam telah memikat pecinta makanan sejak zaman dahulu. Telah digambarkan dalam ukiran Babilonia dari sekitar 600 SM bahwa Ayam digunakan sebagai daging. Ayam juga merupakan salah satu daging paling umum yang tersedia di Abad Pertengahan. Blancmange, rebusan yang biasanya terbuat dari ayam dan bawang goreng yang dimasak dengan susu dan dibumbui dengan rempah-rempah dan gula, adalah hal yang umum pada zaman ini.

Ada begitu banyak cara berbeda untuk mengasinkan, membumbui, melapisi, dan menggoreng ayam yang telah diuji dan dicoba di berbagai belahan dunia. Ayam telah menjadi makanan yang tersebar luas di dunia, melintasi berbagai batas budaya dengan mudah. Ini memiliki rasa ringan dan tekstur seragam dan fleksibel untuk memenuhi palet rasa dari hampir semua masakan.

Ayam dapat disiapkan dengan berbagai cara seperti memanggang, ayam panggang, memanggang, menggoreng, dan merebus & menyiapkan ayam telah menjadi makanan pokok makanan cepat saji selama bertahun-tahun. Daging ayam tinggi protein & rendah kalori serta kaya vitamin esensial seperti zat besi, seng, dan vitamin B. Dengan konsentrasi kolesterol dan lemak jenuh yang lebih rendah, ayam lebih menyehatkan daripada daging merah dan lebih banyak dikonsumsi daripada daging lainnya. .

Ayam tetap menjadi hidangan nostalgia dan mengharukan bagi kebanyakan orang Amerika dan Inggris. Kentucky Fried Chicken telah merevolusi masakan di Amerika terlebih dahulu dan kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia.

Hidangan ayam memiliki selera yang beragam di seluruh dunia. Jika ayam direndam terlebih dahulu dalam jus jeruk dan rempah-rempah dan kemudian digoreng, itu menjadi ayam goreng Guatemala. Orang Jepang memandikannya dengan kecap, jahe, dan bawang putih & mengeruknya dalam tepung kentang untuk membuat zaman Tatsuta Jepang. Untuk ayam goreng Korea, goreng dua kali lalu lumuri dengan sambal terasi yang kental.

Share: